Herman Suherman Mulai Merapat ke Golkar?

0
27

CIANJUR, patas.id – Kehadiran Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, pada peringatan HUT Partai Golkar, Minggu (20 Oktober 2019), memberi sinyal untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2020. Benarkah Herman akan maju dengan menggunakan perahu Partai Golkar?

Saat disinggung soal itu, Herman secara diplomatis mengaku bisa saja dia maju melalui partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Bisa saja, tapi untuk jelasnya lebih baik ditanyakan langsung kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur,” ujar Herman kepada wartawan usai menghadiri peringatan HUT Partai Golkar ke-55 di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Minggu (20 Oktober 2019).

Herman menolak menjelaskan lebih lanjut soal kehadirannya pada peringatan ulang tahun Partai Golkar tersebut. Dia pun cepat-cepat masuk mobil dan pergi meninggalkan lokasi.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengakui bahwa partai yang dipimpinnya bisa saja mencalonkan Herman Suherman. Sebab, hingga saat ini Herman masih menjadi kader Partai Golkar.

“Pak Herman kan kader Partai Golkar. Pada pilkada sekarang kami lebih memprioritaskan calon dari kader. Bisa saja beliau dicalonkan sebagai kader internal Partai Golkar,” ujar Mulyana.

Namun, kata Mulyana, tahapan pencalonan tersebut masih jauh. Partai Golkar masih menunggu momen yang tepat untuk menentukan nama calon yang bakal diusung Partai Golkar.

“Khusus untuk kader internal, siapapun bisa dicalonkan dan semua punya peluang yang sama. Untuk Pak Herman pun peluangnya sama dengan kader yang lain,” tukas Mulyana.

Indikasi bahwa Herman berpeluang maju bersama Partai Golkar pun tampak dari sikap saat Mars Partai Golkar dilantunkan. Herman tampak ikut berdiri di samping Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur.

“Ya, itu bahasa simbol, silakan saja dimaknai. Beliau berdiri saat Mars Partai Golkar bisa karena bentuk penghormatan sebagai kader, bisa pula diisyaratkan lain,” tutur Mulyana. (daz)

Comments

comments