Hari Jadi Cianjur Diisi Pelatihan Baca Cepat Al-Quran

0
39

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar pelatihan cara cepat dan mudah menghapal Al-Quran metode jarimatika di Masjid Agung Cianjur, Kamis (1 Agustus 2019). Kegiatan tersebut bagian dari rangkaian acara Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-342 tahun ini.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, menjelaskan, pelatihan menghapal Al-Quran ini sebagai tasyakur milad Kabupaten Cianjur. Kegiatan mengisi HJC tahun ini diharapkan dapat memberikan nuasa keagamaan sesuai visi misi Cianjur lebih maju dan agamis.

“Melalui kegiatan ini kiranya dapat memberikan nuansa kehidupan yang lebih baik guna membangun peradaban kehidupan yang tinggi,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, menanam benih-benih generasi Qurani yang akan menuai hasil dalam bentuk masyarakat yang penuh berkah. Melalui kegiatan itu pula diharapkan dapat menghasilkan rumusan dan program untuk berperan lebih aktif dalam syiar Islam, khususnya dalam pembinaan generasi muda untuk lebih mencintai dan mempelajari Al-Quran.

Sementara itu, Dadang Taryana, panitia pelatihan baca cepat Al-Quran, menuturkan, acara tersebut diikuti 18 sekolah tingkat SMA/SMK atau sekitar 2.000 siswa. Adapun rangkaian acaranya meliputi, pelatihan cara cepat dan mudah menghapal Al-Quran dengan metode jarimatika Al-Quran, tips jitu menghafal Al-Quran bagi orang sibuk. Lalu simakan Al-Quran 30 hataman bersama huffaazh se-Kabupaten Cianjur, dan haflah tilawah dan salawat.

“Tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut untuk meningkatkan minat baca Al-Quran bagi siswa SMA/SMK se-Kabupaten Cianjur melalui metode jarimatika,” kata dia. (daz)

Comments

comments