Keluarga Lepas Tentara Yon Raider Tugas ke Papua

0
148

CIANJUR, patas.id – Sebanyak 450 personel Yonif Raider 300/Brajawijaya dilepas secara resmi untuk menuju medan tugas di perbatasan negara Indonesia-Papua Nugini. Pelepasan dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten Cianjur dan keluarga prajurit di lapangan Raider 300 Jalan Ariawiratanudatar, Karangtengah, Cianjur, Jumat (26 Juli 2019). Ada momen-momen menyentuh saat istri, anak, orangtua, turut melepas kepergian prajurit ke medan tugas.

Mereka terlihat bercakap, mengambil swafoto, keluarga, bahkan banyak yang meneteskan air mata saat berkomunikasi di detik-detik keberangkatan.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, 450 prajurit Raider 300 saat ini mengemban kepercayaan negara dalam menjaga kesatuan NKRI.

“Jaga kepercayaan, harga diri, dan kebanggaan, saya berharap semua prajurit dengan semangat pengabdian yang tulus kepercayaan dan kehormatan dapat dilaksanakan tugaa dengan sebaik-baiknya,” ujar Herman.

Ia mengatakan, tugas pengamanan yang diamanatkan negara akan menjadi ringan jika dikerjakan dengan tulus dan ikhlas.

“Kenali adat dan budaya karakter masyarakat setempat penting untuk dukungan dari warga lokal, laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia mengatakan, jadikan tugas dengan profesional jangan mudah terpancing provokasi negatif.

“Selamat jalan duta Yon Raider 300/Brajawijaya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur selamat bertugas jaga kehormatan diri kesatuan dan bangsa,” katanya.

Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, Forkopimda Kabupaten Cianjur akan menjaga dan membantu kesulitan warga yang ditinggalkan prajurit selama bertugas.

“Selamat berangkat ke Papua, semoga tugas mulia bisa berhasil di medan tugas, kami akan membantu kesulitan keluarga yang ditinggal dan ada perhatian,” katanya. (daz)

Comments

comments