Pleno Rekapitulasi KPU Molor

0
57

CIANJUR, patas.id – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur yang digelar di Ballroom Hotel Yasmin, Cipanas, menemukan banyak kendala. Hingga hari keempat, Sabtu (4 Mei 2019) pleno baru 20 kecamatan dari 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur. Padahal dalam jadwal, hari ini seharusnya sudah memasuki jadwal rapat paripurna tingkat kabupaten.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, mengakui hingga hari keempat pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 baru 20 kecamatan yang telah selesai.

“Kita menemukan banyak kendala dalam proses rapat pleno ini, di antaranya persoalan banyaknya data yang harus dikoreksi. Sehingga memperlambat proses rapat pleno,” kata Hilman kepada wartawan di Cipanas, Sabtu (4 Mei 2019).

Selain itu, jelas Hilman, kondisi fisik yang sudah menurun dari para peserta rapat pleno juga berdampak pada lambatnya proses pleno itu.

“Semalam sempat terjadi kekisruhan antara KPU dan Bawaslu terkait konsep daftar pemilih khusus (DPK) di salah satu kecamatan. Tapi sudah terselesaikan dengan baik. Malah sekarang pelaksanaannya berjalan lebih kondusif,” ujarnya.

Hilman meminta para peserta rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara itu dapat lebih menjaga diri dan emosi. Agar situasi kisruh yang sempat terjadi dapat diantisipasi.

“Kita sama-sama lelah, jadi harus lebih bisa jaga diri dan emosi. Agar pelaksanaan ini dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya. (daz)

Comments

comments