Polres Siap Amankan Kantor Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2019

0
21

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur terus memperketat pengamanan di sejumlah objek vital. Langkah itu dilakukan karena semakin mendekatinya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, menyatakan, pelaksanaan antisipasi dan pengamanan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Cianjur yang aman kondusif telah dilakukan sejak jauh-jauh.

“Tidak hanya pasca terjadi aksi teror, upaya antisipasi dan pengamanan telah kami lakukan sejak awal,” kata Soliyah kepada wartawan, Senin (18 Februari 2019).

Dengan mendekatinya pelaksanaan Pemilu 2019, lanjut Soliyah, sejumlah objek vital yang ada di wilayah hukumnya memang menjadi fokus pengamanan.

“Seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan kantor-kantor partai politik peserta pemilu jadi prioritas pengamanan kami jelang pelaksanaan pesta demokrasi ini,” jelasnya.

Upaya yang dilakukan jajaran Polres Cianjur dalam memberi keamanan bagi masyarakat, tutur Soliyah, di antaranya dengan memaksimalkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dan strong point.

“Polres Cianjur juga memiliki Tim Khusus gabungan dari berbagai fungsi, seperti reskrim, intelijen, dan sabhara yang dapat bergerak cepat dan melakukan upaya deteksi dini setiap terjadi atau adanya potensi gangguan keamanan,” ucapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Cianjur itu juga mengimbau masyarakat agar ikut terlibat dalam menjaga situasi Kamtibmas di setiap lingkungannya.

“Kami imbau untuk masyarakat agar tetap tenang apapun yang terjadi polres Cianjur akan tetap berusaha mengamankan situasi tetap kondusif dan masyarakat pun jagan mudah terprovokasi atau memprovokasi. Polres siap mengawal setiap kegiatan masyarakat yang terkait dengan pelaksanaan pileg dan pilpres,” pungkasnya. (daz)

Comments

comments