Partai Golkar Cianjur Sebar Puluhan Ribu Benih Ikan

0
72

CIANJUR, patas.id – DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur menyebarkan puluhan ribu ekor benih ikan ke berbagai daerah di Kabupaten Cianjur. Bibit ikan untuk ditanam di danau atau situ tersebut merupakan bantuan dari Provinsi Jawa Barat yang diajukan melalui Partai Golkar.

Hari ini, Selasa (16 Oktober 2018), sebanyak 150 ribu ekor benih ikan yang dikemas dalam 100 kantong dikirim untuk ditanam di situ Rawa Cipicung, Kampung Cipicung, Desa Pasirjambu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur.

Sekretaris Desa Pasirjambu, Dadang Suherlan, mengatakan, bantuan benih ikan tersebut datang pagi tadi dan langsung ditanam di Rawa Cipicung. Menurut dia, situ tersebut merupakan tempat warga memancing atau menjaring ikan.

“Ada sekitar 100 kantong benih ikan bantuan dari provinsi yang dikirimkan melalui DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur. Benih ikan tersebut langsung kami tanam di Rawa Cipicung untuk dipelihara,” ujar Dadang kepada patas.id melalui sambungan telepon, Selasa (16 Oktober 2018).

Dadang menjelaskan, bantuan benih ikan tersebut diterima setelah pihaknya mengajukan permohonan melalui DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur. Selanjutnya, imbuh dia, pengelolaan ikan yang dipelihara di situ tersebut akan dilakukan oleh pihak Desa Pasirjambu.

“Untuk pengelolaannya kami dari pihak desa yang bertanggung jawab supaya warga dapat menikmatinya bersama-sama. Teknisnya nanti bakal diatur lagi,” tutur Dadang.

Dadang pun mewakili warga Desa Pasirjambu menghaturkan terima kasih kepada pihak DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur yang telah membantu memfasilitasi sehingga bantuan benih ikan tersebut bisa terealisasi dan langsung diterima warga.

“Alhamdulillah, bantuan benih ikan sudah kami terima. Kami menghaturkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur,” kata Dadang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengatakan, bantuan benih ikan tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar kepada warga. Menurut dia, pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan warga yang bisa disalurkan tepat sasaran dari pemerintah.

“Apa pun yang sekiranya menjadi kebutuhan warga banyak, Partai Golkar akan memfasilitasi. Salah satunya bantuan benih ikan ini yang memang dibutuhkan oleh warga di desa tersebut,” ujar Mulyana.

Mulyana menambahkan, dalam beberapa bulan ke depan, 150 ribu ekor benih ikan jenis Nila dan Tawes tersebut sudah bisa dipanen dan layak konsumsi, sehingga kebutuhan dasar warga akan lauk-pauk dapat terpenuhi.

“Bantuan benih ikan ini tidak hanya diberikan di Tanggeung. Jika ada danau atau situ lain yang menjadi andalan warga untuk memenuhi kebutuhan lauk-pauk, maka akan segera kami kirim benihnya,” tutur dia.

Mulyana juga menyebutkan bahwa Januari lalu, benih jenis ikan serupa sudah dikirim dan ditanam di situ Rawa Hideung, Kecamatan Kadupandak.

“Sebelumnya kami juga sudah mengirim benih ikan jenis serupa ke daerah lain, yakni Rawa Hideung di Kecamatan Kadupandak,” pungkasnya. (daz)

Comments

comments