Serangan Jantung, Jamaah Haji Asal Cianjur Meninggal Dunia

0
65

CIANJUR, patas.id – Arif Hidayat bin Fadli (62 tahun) seorang jamaah haji kloter 27 asal Kampung Cikangkareng RT 005/001, Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, meninggal dunia di Arab Saudi, Minggu (5 Agustus 2018) sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Berdasarkan informasi, almarhum meninggal dunia di pemondokan di Arab Saudi dikarenakan sakit jantung.

Atep Hermawan Permana (40 tahun), jamaah haji asal Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, melalui pesan Whatsapp memberikan informasi bahwa jamaah yang meninggal dunia itu satu hotel dengannya.

“Iya, ada jamaah haji asal Cianjur yang wafat di Mekah. Almarhum satu hotel dengan saya,” kata Atep.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Tavip Supriyadi, menyebutkan, untuk jamaah yang sudah berada di tanah suci setiap hari ada sekitar 25-40 orang yang meminta berobat atau melapor terkait kondisi kesehatan mereka kepada petugas kesehatan atau posko kesehatan yang ada di Arab Saudi.

Untuk memastikan kesehatan jamaah, lanjut Tavip, tim kesehatan juga secara rutin melakukan visit atau kunjungan ke setiap rombongan untuk memastikan kondisi kesehatan jamaah.

Tavip menambahkan, hingga kini, jamaah calon haji asal Kabupaten Cianjur yang sudah diberangkatkan ke tanah suci secara keseluruhan dalam kondisi baik. (daz/*)

Comments

comments