Pohon Tumbang, Jalur Cianjur-Sukabumi Macet Total

0
103

CIANJUR, patas.id – Sebuah pohon trembesi berukuran besar tumbang di pinggir Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, tepatnya di Kampung Cijoho, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jumat (22 Juni 2018). Akibatnya, arus lalu lintas di jalur nasional tersebut macet total. Antrean kendaraan cukup panjang terjadi dari arah Cianjur maupun Sukabumi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pasalnya saat kejadian, arus lalu lintas yang menghubungkan antara Cianjur dan Sukabumi dalam kondisi sepi, tidak ada satupun kendaraan bermotor yang melintas di jalur tersebut.

Kanit Binmas Polsek Warungkondang Ipda Asep Mahpud mengatakan pohon berukuran besar itu tumbang sekitar pukul 17.00 WIB. Saat kejadian kawasan itu memang sedang diguyur hujan.

“Pohon berdiameter sekitar 1 meter itu ambruk, diduga kuat karena kondisi tanah di bawahnya labil setelah terus diguyur hujan,” kata dia.

Ia menjelaskan pohon trembesi berukuran besar itu tumbang ke sisi selatan dan melintang di badan jalan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas yang menghubungkan antara Cianjur-Sukabumi macet total.

“Dengan menggunakan mesin pemotong anggota Polsek Warungkondang dibantu warga sekitar berhasil mengevakuasi pohon yang melintang di jalan tersebut dengan waktu 30 menit, sehingga arus lalu lintas dari kedua arah dapat kembali lancar,” jelasnya. (daz/*)

Comments

comments