Berobat Gratis, Cuma Bayar dengan Bacaan Al-Quran 1 Juz

0
126

CIANJUR, patas.id – Sebuah klinik kesehatan di Cianjur memberikan pelayanan dan pengobatan gratis selama bulan Ramadan. Cukup dengan membaca Al-Quran satu juz, warga kurang mampu bisa langsung cek kesehatan dan berobat secara gratis.

Program ini digelar Klinik Harapan Sehat yang berlokasi di Jalan Raya Cibeber, Desa Sukasari, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Untuk membacakan satu juz Al-Quran itu bisa diwakilkan oleh keluarga atau pengantar pasien. Dalam satu hari 15 hingga 20 pasien datang untuk berobat.

Direktur Klinik Harapan Sehat, Yusuf Nugraha, menjelaskan, gagasan program ini berawal dari banyaknya pasien kurang mampu yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan di Cianjur.

“Sudah 9 tahun program pengobatan gratis dengan baca Al-Quran 1 juz ini digelar setiap bulan Ramadan. Tujuannya untuk membantu warga yang kurang mampu,” ujar Yusuf saat ditemui di tempat kerjanya, Rabu (23 Mei 2018).

Sementara itu, Imas Maslamah (35 tahun), salah seorang pengantar pasien, mengaku sedang mengantar tetangganya yang sakit dan tak mampu membayar biaya pengobatan. Dia pun membacakan 1 juz Al-Quran untuk mengganti biaya pengobatan tersebut.

“Alhamdulillah, pasien mendapat pelayanan pengobatan secara gratis,” kata Imas.

Menurut Imas, program yang digelar Klinik Harapan Sehat ini sangat membantu, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

“Selain pasien bisa berobat gratis, bagi yang membaca Al-Quran juga insyaallah akan mendapat pahala,” tutur Imas. (daz/*)

Comments

comments