Dua Kubu Masih Bertahan

0
124

CIANJUR, patas.id – Dua kubu massa yang pro dan kontra Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, hingga saat ini masih bertahan di dua lokasi yang hanya dipisahkan jarak sekitar 500 meter di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Cianjur, Jumat (9 Mei 2018). Mereka masih menunggu pertemuan yang akan diwakili oleh masing-masing kubu.

Aparat keamanan masih menunggu pihak yang akan menerima para perwakilan yang terdiri dari 20 orang dari masing-masing kubu.

Saep Lukman, salah seorang inisiator Front Sugih Mukti, membantah melakukan aksi untuk membela bupati. Namun, pihaknya beraksi untuk melawan berita-berita hoaks.

“Kritik, aspirasi, dan tuntutan terhadap pemerintah adalah hak demokrasi yang dilindungi undang-undang, tapi sangat tidak beradab bila penyampaiannya penuh dengan hoaks dan fitnah,” ujar Saep kepada wartawan, Rabu (9 Mei 2018).

Sementara dari pihak yang kontra bupati keukeuh mendesak agar DPRD Kabupaten Cianjur mengusulkan hak angket untuk melengserkan Bupati Cianjur.

“Sudah banyak kebijakan bupati yang melabrak aturan. Sudah saatnya rakyat melawan. Kami tidak benci bupatinya, tapi kami benci kelakuannya,” ujar Ustadz Umar Burhanudin dalam orasinya.

Aksi demo terhenti saat adzan duhur. Massa aksi dari kedua kubu beristirahat makan serta melaksanakan ibadah salat. (daz)

Comments

comments