Jalan Sehat Tingkatkan Partisipasi Pemilih

0
98

CIANJUR, patas.id – Ratusan warga Cianjur mengikuti jalan santai serentak menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang digelar KPU Kabupaten Cianjur di Car Free Day Bojong Kecamatan Karangtengah, Minggu (29 April 2018).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan bebagai hadiah menarik dan bisa diikuti secara gratis oleh warga tersebut menjadi salah satu sarana sosialisasi KPU Kabupaten Cianjur, sehingga partisipasi pemilih dalam Pilgub Jabar bisa meningkat.

Tidak hanya diikuti oleh warga, jalan santai dengan rute Jalan Sinagar-Terminal Rawabango-Jalan Raya Bandung-Terminal Maleber-Jalan Sinagar itupun juga diikuti jajaran Polres Cianjur dan unsur Muspida Kabupaten Cianjur.

“Tujuannya tetap untuk menyosisalisasikan Pilgub Jabar, supaya partisipasi pemilih Cianjur naik. Targetnya di angka 75 persen partisipasi pemilih di Pilkada ini,” ucap Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shofia Wardhany saat ditemui di sela kegiatan, Minggu (29 April 2018).

Menurutnya, salah satu upaya meningkatkan paritispasi, juga dilakukan dengan mendorong warga untuk membuat KTP elektronik (e-KTP). Pasalnya untuk bisa memilih, salah satu syaratnya ialah memiliki e-KTP. Pihaknya pun terus berkomunikasi dengan OPD terkait di Pemkab Cianjur untuk menggenjot perekaman dan pembuatan e-KTP.

“Jadi dalam jalan santai ini juga didorong warga untuk membuat e-KTP, sehingga target partisipasi pemilih tersebut bisa tercapai maksimal,” tuturnya.

Anggy menambahkan, KPU Kabupaten Cianjur juga terus menyiapkan diri dan menjalankan setiap proses persiapan menjelang Pilgub Jabar yang sudah semakin dekat. Dia berharap pelaksanaan di Cianjur berjalan lancar dan sesuai dengan target yang telah dibuat.

“Setiap tahapan kami laksanakan untuk menyiapkan diri menghadapi pelaksanaan. Semuanya sudah ditempuh, kami yakin pelaksanaan nanti berjalan lancar dan paritispasi di Cianjur tinggi,” katanya. (daz/*)

Comments

comments