FJTC Punya Nahkoda Anyar

0
113

CIANJUR, patas.id – Musyawarah Besar Forum Jurnalis Televisi Cianjur (FJTC) 2018 secara aklamasi memilih Gani Aris, kontributor Trans7, sebagai ketua baru menggantikan Chaeronsyah (TV One) dalam Mubes FJTV yang digelar di Bydiel Hotel, Cianjur, Selasa (10 April 2018). Gani terpilih melalui kesepakatan suara setuju dan tidak setuju yang disampaikan anggota pemilik suara.

Ketua Panitia sekaligus Presidium Sidang Mubes FJTC 2018, Guruh Permadi, menjelaskan, pemilihan ketua dilakukan setelah laporan pertanggungjawaban dari kepengurusan FJTC sebelumnya diterima forum sidang. Menurut dia, sesuai pasal 33 poin (a), syarat pencalonan setiap calon ketua harus mendapatkan dukungan minimal 5 suara anggota tetap.

“Saat penjaringan dukugan, Gani Aris mendapat 16 suara, sedangkan 1 suara dianggap tidak sah karena mendukung Chaeronsyah, mantan ketua yang tidak bisa dicalonkan kembali,” ujar Guruh kepada patas.id, Selasa (10 April 2018).

Dengan demikian, kata Guruh, secara syarat dukungan hanya ada satu calon ketua yang memenuhi syarat. Sehingga pemilihan dengan calon tunggal dilakukan dengan mengambil suara setuju dan tidak setuju.

“Dari 17 pemilik suara, ada 15 orang yang menyatakan setuju. Satu suara tidak setuju, sedangkan satu suara lagi tidak sah,” imbuh Guruh.

Sementara ketua terpilih, Gani Aris, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan mengemban amanah memimpin FJTC.

“Yang penting kita tetap kompak dan merumuskan kembali program-program yang bisa membesarkan organisasi,” kata Gani.

Selain memilih ketua baru, Musyawarah Besar FJTC 2018 juga mengubah lingkup organisasi yang sebelumnya hanya jurnalis televisi, ditambah dengan jurnalis media online dan radio.

“Perubahan perlu dilakukan untuk mengikuti perubahan zaman serta perkembangan teknologi. Nama organisasi tetap FJTC, tapi keanggotaan ditambah dengan online dan radio,” tutur mantan Ketua FJTC, Chaeronsyah. (daz)

Comments

comments