Panwaslu Akan Panggil Fungsionaris Partai Golkar Cianjur

0
143

CIANJUR, patas.id – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Cianjur berencana memanggil beberapa fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Cianjur. Sesuai surat undangan, pemanggilan akan dilakukan Senin (12 Maret 2018) untuk kebutuhan klarifikasi.

Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur, Hadi Dzikri Nur, dalam siaran pers yang diterima patas.id menjelaskan bahwa klarifikasi dibutuhkan dalam temuan kasus pembagian telor yang ditempeli stiker pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi di beberapa tempat di Cianjur.

“Pemanggilan terhadap fungsionaris Partai Golkar tersebut akan dilaksanakan pada Senin (12 Maret 2018) di Kantor Sekretariat Panwaslu Kabupaten Cianjur,” ujar Hadi, Sabtu (10 Maret 2018).

Hadi mengatakan bahwa yang menjadi dasar pemanggilan adalah UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota menjadi Undang-Undang dan Peraturan Bawaslu Nomor 14 tahun 2017 tentang Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Menurut Hadi, undangan klarifikasi terhadap fungsionaris Partai Golkar ini merupakan kasus pertama di Kabupaten Cianjur. “Dalam klarifikasi nanti kita bisa mengetahui motif dan tujuan pembagian telor tersebut. Nantinya kita bisa mengambil langkah apakah ada pelanggaran atau tidak,” kata dia.

Hadi berharap para fungsionaris Partai Golkar tersebut bisa hadir memenuhi undangannya. “Kami juga mengingatkan agar peserta ataupun tim sukses cagub-cawagub mentaati aturan berkampanye demi menjaga kualitas demokrasi,” tegasnya. (daz/*)

Comments

comments