Ratusan Siswa SLB Purnama Gelar Pameran Lukisan

0
177

CIANJUR, patas.id – Ratusan pelajar SLB BC Purnama menggelar pameran lukisan yang digelar di Hotel Ayola, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (8 Maret 2018). Mereka memamerkan 100 lukisan karya pelajar dan puluhan lukisan dari seniman Cianjur.

Kepala SLB BC Purnama Cipanas, Budiman, mengatakan, pameran lukisan dan kerajinan yang diselenggarkan merupakan acara rutin yang digelar untuk kelima kalinya. Ia mengatakan konsep sekolah memang mengembangkan keterampilan bakat dan hobi kepada para pelajar. Hal tersebut, kata Budiman, cukup memberikan perubahan yang menggembirakan dalam hal perkembangan para pelajar.

“Hari ini kegiatan ekspo dan pentas seni SLB BC Purnama Cipanas yang kelima, kami memang mengembangkan vokasional kepada para pelajar,” kata Budiman.

Ia mengatakan beberapa keterampilan lain yang dipraktikkan di sekolah di antaranya budi daya tanaman hias. Cuaca kawasan Cipanas yang sangat mendukung membuat para pelajar dengan mudah menekuni tata cara bercocok tanam. Hasil dari bertani tanaman hias para pelajar juga sering dipajang dan dijual di beberapa tempat. Dengan metode seperti ini para pelajar juga secara tidak langsung mempelajari ilmu ekonomi.

“Hal lain yang dilakukan di sekolah adalah belajar tata rias dan tata busana, kami terus mendorong agar keterampilan merias dan mendesain busana memberikan manfaat bagi pelajar di kemudian hari,” kata Budiman.

Budiman mengatakan band pengiring pentas seni juga merupakan band sekolah. Jadi pentas seni yang dilakukan betul-betul dilakukan oleh semua pelajar mulai dari pengisi acara maupun yang mendesain acara. “Kami punya Band Purnama, bisa dilihat cukup membanggakan penampilannya,” kata Budiman.

Selain seni dan keterampilan, Budiman juga mempersiapkan pola pengajaran agar lulusan dari SLB BC Purnama bisa bersaing dan mampu memenuhi kebutuhan lapangan pekerjaan. Ia mencontohkan beberapa pelajar lulusan dari SLB BC Purnama sudah ada yang diterima di perusahaan besar.

“Ada yang sudah bekerja di minimarket, dan di beberapa perusahaan. Kami terus mengikuti keinginan lapangan kerja agar kami mempersiapkan pola pengajaran yang juga siap untuk bekerja,” kata Budiman. (daz/*)

Comments

comments