Ramai, Ratusan Guru Ikut Acara Partai NasDem

0
152

CIANJUR, patas.id – Ratusan anggota PGRI dari 10 kecamatan mengikuti acara Partai NasDem yang dihadiri Ketua Umum Surya Paloh di Gedung Assakinah Jalan KH Abdullah bin Nuh Cianjur, Senin (5 Maret 2018). Kehadiran mereka ditandai dengan instruksi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur yang beredar melalui pesan Whatsapp (WA).

Dalam pesan tersebut, Sekdis Dikbud Kabupaten Cianjur, Asep Saepurohman, yang juga menjabat Wakil Ketua I PGRI Kabupaten Cianjur, meminta setiap PC PGRI dari 10 kecamatan masing-masing mengirim 50 orang utusan. Ke-10 kecamatan itu masing-masing Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Mande, Cikalongkulon, Cilaku, Cibeber, Warungkondang, Gekbrong, Cipanas, dan Cugenang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi, mengaku tak tahu menahu soal instruksi yang dikeluarkan bawahannya tersebut. Bahkan, kata Cecep, dia tak mendapat tembusan atau pemberitahuan.

“Saya tidak tahu apa-apa. Itu mungkin Pa Sekdis yang mengeluarkan instruksi. Seharusnya saya diberi tahu,” kata Cecep saat dikonfirmasi patas.id, Senin (5 Maret 2018).

Setali tiga uang, Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, Jumati, mengaku tak diberi tahu soal pengerahan anggota PGRI menghadiri acara Partai NasDem. Menurut Jumati, dia tahu ada permintaan pengiriman utusan PGRI ke acara Partai NasDem dari pesan WA yang baru diterimanya siang tadi.

“Saya baru tahu tadi dari pesan WA yang beredar. Seharusnya saya tahu sebagai ketua” kata Jumati.

Jumati menyayangkan adanya pelibatan guru atau anggota PGRI dalam kegiatan partai.

“Seharusnya guru jangan ditarik-tarik ke urusan partai. Guru jangan dilibatkan dalam politik praktis,” tutur Jumati.

Jumati mengaku akan melakukan evaluasi terkait keterlibatan PGRI dalam kegiatan partai tanpa sepengetahuannya.

“Meskipun yang mengeluarkan instruksi itu Pak Sekdis sebagai Wakil Ketua I, tapi harus dimusyawarahkan dulu,” tandas Jumati. (isl/daz)

Comments

comments