Mensos Datang, Bupati Pergi Gorol

0
164

CIANJUR, patas.id – Kedatangan Menteri Sosial RI, Idrus Marham, ke Cianjur dalam rangka konsolidasi Program Keluarga Harapan (PKH), Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan kunjungan resmi, Rabu (28 Februari 2018), tak dihadiri kepala daerah, baik bupati maupun wakilnya. Hal itu membuat Idrus tampak kecewa dan menyindir Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, dan wakilnya, Herman Suherman.

“Seharusnya kalau ada kunjungan setingkat menteri atau pejabat negara lainnya bupati atau wakil bupati hadir. Apalagi Bupati Cianjur ini kan diusung Partai Golkar,” ujar mantan Sekjen DPP Partai Golkar ini saat memberi sambutan di hadapan ribuan pendamping PKH dan kader Tagana di Gedung Herlina Jalan Pramuka, Karangtengah, Rabu (28 Februari 2018).

Kegiatan tersebut hanya dihadiri Plt Sekda Kabupaten Cianjur, Aban Sobandi.Tak ada kepastian alasan ketidakhadiran kedua penguasa Cianjur tersebut. Wakil Bupati dikabarkan mendapat tugas berangkat ke Jakarta, sementara Bupati yang diinformasikan ke Bandung, ternyata ada jadwal Gorol di Kecamatan Cikadu.

Meskipun tampak kecewa dan berkali-kali menyindir ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, namun Idrus tetap melanjutkan kegiatan bersama para pendamping PKH dan Tagana.

“Program ini untuk membantu warga yang kurang sejahtera supaya lima tahun ke depan peserta yang sekarang menerima bantuan PKH itu sudah hilang daftarnya, artinya sudah sejahtera,” tutur Idrus.

Idrus menambahkan bahwa dana PKH yang terserap di Kabupaten Cianjur mencapai ratusan miliar rupiah setahun.

“Tahun ini untuk Kabupaten Cianjur ada sekitar Rp 208 miliar,” tandas Idrus. (daz)

Comments

comments