Dewan ke Bali, Setwan Gorol, Gedung Hanya Diisi 2 Satpam

0
157

CIANJUR, patas.id – Sudah empat hari gedung DPRD Kabupaten Cianjur sepi. Semua anggota dewan mulai dari Komisi I sampai dengan komisi IV berangkat studi banding ke Pulau Bali. Sementara, Kamis (22 Februari 2018), Sekretariat DPRD pun semua berangkat Gorol ke Desa Mayak Kecamatan Cibeber sehingga yang tersisa tinggal 2 orang Satpam.

Semua pintu ruangan terkunci rapat. Suasana sepi juga terlihat di gedung Setwan DPRD Kabupaten Cianjur.

“Semua pejabat hari ini mau kerja bakti di Cibeber,” kata seorang pegawai yang terlihat bersiap juga hendak pergi.

Berdasarkan informasi, Komisi I berangkat ke Kabupaten Tabanan, Komisi II ke Kota Denpasar, Komisi III ke Kabupaten Badung, dan Komisi IV ke Kota Denpasar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Deden Nasihin, menyayangkan kalau sampai gedung Dewan kosong. Menurut dia, kalau Dewan memang berangkat ke Bali karena kebutuhan studi banding dan sudah diputuskan melalui Badan Musyawarah.

“Kalau urusan Setwan tidak diputuskan dalam Bamus. Seharusnya tidak ada urusan dengan Gorol sehingga gedung Dewan tidak kosong,” kata Deden kepada wartawan, Kamis (22 Februarib 2018).

Deden menambahkan bahwa keberangkatan studi banding ke tempat yang sama tidak ada masalah. Lagi pula, kata Deden, meskipun sama ke Bali, tujuannya berbeda.

“Waktunya pun tidak berbarengan. Komisi I dan III ke Tabanan dan Badung, Senin-Kamis, sedangkan Komisi II dan IV ke Denpasar, Selasa-Jumat,” imbuh Deden.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cianjur, Atep Hermawan Permana, menjelaskan, komisinya melakukan studi banding ke Kabupaten Badung untuk mempelajari tata kelola perparkiran dan infrastruktur.

“Kami punya kepentingan mempelajari tata kelola perparkiran dan pembangunan infrastruktur di Kuta, Kabupaten Badung, karena di Cianjur sedang fokus pada dua masalah tersebut,” kata Atep.

Sementara Wakil Ketua Komisi I, M Isnaeni, mengatakan, komisinya studi banding masalah BUMD.

“Karena pengelolaan BUMD di Tabanan sangat bagus,” kilah Isnaeni. (daz/*)

Comments

comments