Inilah Nomor Urut Empat Pasang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi

0
188

SUKABUMI, patas.id – Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi mendapatkan nomor urut dalam Pilkada Sukabumi 2018, di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13 Februari 2018). Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dan unsur pimpinan daerah lainnya.

“Semua pasangan calon sudah mendapatkan nomor urut masing-masing,’’ kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi, Hamzah, setelah acara rapat pleno terbuka pengundian nomor urut, Selasa (13 Februari 2018).

Hamzah mengatakan pengundian tersebut menghasilkan urutan pasangan calon mulai dari satu hingga empat. Rinciannya nomor urut satu yakni Jona Arizona-Hanafie Zain yang diusung Partai Golkar, PDIP, dan PKB.

Nomor urut dua pasangan calon Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Lalu nomor urut tiga Mulyono-Ima Slamet yang diusung PAN, PPP, dan Partai Nasdem. Terakhir nomor urut empat yaitu Dedi R Widjaja-Hikmat Nuristawan yang diusung Partai Gerindra dan Hanura.

Hamzah mengatakan teknis pengundian nomor urut ini ditandai dengan pengundian nomor antrean oleh calon Wakil Wali Kota Sukabumi. Lalu dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon wali kota oleh calon Wali Kota Sukabumi.

Hamzah mengatakan, pengundian nomor urut ini dilakukan secara terbuka dan bisa diterima oleh semua pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Di sisi lain hasil pengundian nomor urut ini disambut positif semua paslon Wali Kota Sukabumi.

Calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, nomor urut dua yang diperolehnya mempunyai nilai historis. ‘’Pada pilkada 2013 lalu saya sebagai kandidat juga nomor urut dua yakni pasangan Mufakat dan menang,’’ kata dia.

Ia mengatakan nomor dua selalu identik dengan kedamaian dan kenyamanan. Harapannya kehadiran pasangan ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.

Calon Wali Kota Sukabumi lainnya, Mulyono, mengatakan, angka nomor tiga sesuai dengan harapan dan doa yang dipanjatkan. ‘’Angka ini menjadi kemenangan pasangan kami,’’ katanya.

Calon Wali Kota Sukabumi lainnya Dedi Widjaja mengatakan, nomor urut empat memiliki makna kursi. Dalam artian jika angka empat dibalikkan memiliki makna kursi berarti duduk sehingga ditargetkan duduk sebagai Wali Kota Sukabumi.

Calon Wali Kota Sukabumi Jona Arizona, menerangkan, nomor urut satu memiliki makna untuk mempersatukan masyarakat Sukabumi dan seluruh komponen partai pendukung. ‘’Saya berharap nomor satu bisa menang dalam pilkada,’’ katanya. (daz/*)

Comments

comments