Kayak Mimpi, Setahun Jalan Bisa Mulus

0
199

CIANJUR, patas.id – Hari kedua Reses Masa Persidangan I 2018 Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, digelar di Desa Campakawarna Kecamatan Campakamulya Kabupaten Cianjur, Rabu (7 Februari 2018). Selain disambut antusias ratusan warga, kedatangan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jabar 3 (Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor) ini juga diwarnai hujan deras.

“Meskipun hujan, tapi saya senang jalan ke Campakawarna ini sekarang tidak becek karena sudah dibeton. Ini sesuai dengan target bahwa prioritas pembangunan di Kabupaten Cianjur adalah infrastruktur jalan,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat yang biasa disapa Kang AB ini.

Menurut AB, setahun lalu jalan sepanjang 5 kilometer dari Campaka menuju Campakawarna kondisinya rusak berat. Untuk menempuh jarak sejauh itu dibutuhkan waktu 30-45 menit.

“Sekarang cukup 10 hingga 15 menit sudah sampai. Jadi memudahkan akses bagi warga,” kata AB.

AB menambahkan, pembangunan jalan dengan sistem pengecoran ini bersumber dari anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat. “Tahun lalu ada Rp 250 miliar dana bantuan provinsi yang saya bawa untuk Kabupaten Cianjur,” tutur dia.

Usep Saepul Zein, tokoh warga Campakawarna, mengaku senang karena selama puluhan tahun jalan menuju Campakawarna kondisinya buruk.

“Alhamdulillah, setahun terakhir kondisi jalan sudah mulus dicor berkat bantuan dari Provinsi Jawa Barat. Rasanya seperti mimpi, jalan yang sudah puluhan tahun rusak bisa mulus,” tukas dia. (daz)

Comments

comments