Dedi Mulyadi Runtuhkan Rumah Pasangan 14 Anak di Ciranjang

0
218

CIANJUR, patas.id – Kondisi keluarga Otim (45 tahun) dan Dedoh (40 tahun) membuat Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, trenyuh. Pasangan suami-istri yang tinggal di Kampung Pasircikur RT 03/RW 04 Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur ini telah punya 14 anak dan mendiami rumah reyot yang nyaris runtuh.

Dedi pun menyambangi keluarga ini, Minggu (21 Januari 2018). Setelah berbincang dengan keluarga ini, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat ini pun mengajak keluarga ini pindah.

“Kondisi rumahnya sudah tidak sehat dan tidak sesuai dengan kondisi keluarga yang banyak anak kecil. Hari ini kita ajak pindah sebelum rumah ini direnovasi,” ujar Dedi Mulyadi.

Selain mengajak pindah, saat itu juga rumah yang didiami keluarga ini beramai-ramai dirobohkan.

“Rumah ini sengaja dirobohkan supaya tak ditinggali lagi. Kita akan bantu bangun di lokasi tanah desa karena lahan ini bukan milik keluarga Otim,” tutur Dedi.

Dedi Mulyadi menjelaskan bahwa kondisi seperti ini merupakan problem klasik di Jawa Barat. “Inilah permasalahan di Jawa Barat selama ini. Kemiskinan dan masalah ekonomi warga,” kata dia. (daz)

Comments

comments