Ishfan Taufik Munggaran Pimpin Barisan Muda Kosgoro 1957 Jawa Barat

0
372

BANDUNG, patas.id – Isfhan Taufik Munggaran secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD Barisan Muda Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong-royong 1957 (BMK’57) Jawa Barat periode 2018-2023. Pemilihan digelar dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD BM Kosgoro 1957 Jawa Barat, Minggu-Senin (14-15 Januari 2018) di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung.

Bambang Setiadi, pimpinan sidang dalam musda tersebut menjelaskan, sidang dibuka Ketua DPP BM Kosgoro 1957, Sirajuddin Abdul Wahab. Menurut dia, alasan digelarnya musdalub karena terjadi kekosongan jabatan setelah Ketua BMK’57 Jabar sebelumnya, Arya Giri Naya, mengundurkan diri.

“Musdalub DPD BMK’57 Jabar digelar setelah ketua sebelumnya mengundurkan diri,” ujar Bambang saat dihubungi patas.id, Minggu (14 Januari 2018) malam.

Bambang menambahkan, saat pemilihan, para peserta sidang memberikan suaranya secara bulat kepada Isfhan Taufik Munggaran dari Cianjur sebagai calon ketua.

“Karena calon hanya satu, akhirnya pimpinan sidang menetapkan Saudara Isfhan sebagai ketua terpilih sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” kata Bambang.

Sementara itu, Ketua BMK’57 Jabar terpilih, Ishfan Taufik Munggaran, menegaskan bahwa usai pelantikan yang rencananya digelar Senin (15 Januari 2018) di tempat yang sama, program pertama yang akan dilakukan adalah memperbarui susunan kepengurusan di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

“Terutama pembinaan kaderisasi Satuan Karya karena saat ini bertepatan dengan momentum Pilgub Jabar 2018,” ujar Isfhan.

Saat ini, kata dia, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) maju dalam Pilgub Jabar 2018 sebagai pasangan yang diusung koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar. “Dua DM harga mati bagi kami,” tegas Ishfan.

Isfhan juga menambahkan, selain Pilgub Jabar, ada pula pilkada serentak di 16 kota dan kabupaten di Jawa Barat. “Itu juga termasuk tanggung jawab kami demi kebesaran Partai Golkar, khususnya di Jawa Barat,” imbuhnya. (daz)

Comments

comments