Gudang Pengolahan Kayu di Karangtengah Hangus Terbakar

0
177

CIANJUR, patas.id – Sebuah gudang kayu olahan milik PT Kinu Sukses Mandiri di Kawasan Pergudangan Acen, Jalan Raya Bandung KM 7, Kampung Sadang RT 04/RW 01, Desa Sukamantri, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, hangus terbakar, Rabu (3 Januari 2018) malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran yang menghanguskan hampir seluruh isi gudang kayu olahan itu diduga akibat arus pendek listrik (konsleting) pada bagian mesin pengolahan kayu.

Kapolsek Karangtengah, Kompol Agus Jamaludin, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti terbakarnya pabrik kayu olahan untuk ekspor itu. Agus menuturkan, tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

“Untuk dugaan sementara akibat dari arus pendek listrik, tapi kami dibantu Inafis Polres Cianjur masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Agus, saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (3 Januari 2018).

Agus menyebutkan, untuk dapat memadamkan api yang terus berkobar di dalam kawasan pabrik, jajarannya berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur yang menerjunkan lima unit mobil damkar.

“Untuk proses pemadamannya cukup sulit, karena di dalam gudang itu dipenuhi kayu glondongan yang sangat mudah terbakar. Kami bersama damkar dan BPBD Kabupaten Cianjur terus berupaya untuk segera memadamkan kobaran api tersebut,” ucapnya.

Selain itu, jajarannya juga masih terus mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi yang saat kejadian berada di sekitar lingkungan pabrik itu. “Untuk kerugian masih belum dapat ditaksir, kami masih fokus pada proses pemadaman dulu,” ucap Agus.

Sementara itu, Ozan (24 tahun), seorang karyawan yang bekerja tak jauh dari lokasi kebakaran, menyebutkan, tidak mengetahui pasti kejadian tersebut. Namun, kebakaran itu, sempat membuat panik sejumlah karyawan yang bekerja di kawasan pergudangan itu.

“Saya sedang menyelesaikan pekerjaan cuma terdengar orang ramai, dikira ada yang berantem, ternyata tetangga kantor saya memberitahukan bahwa ada salah satu gudang yang kebakaran,” ucap Ozan. (wan)

Comments

comments