Gempa Besar, Warga Sindangbarang Berhamburan Keluar Rumah

0
209

CIANJUR, patas.id – Gempa besar terasa hampir merata di berbagai wilayah di Pulau Jawa, termasuk si pesisir selatan Kabupaten Cianjur. Warga di Kecamatan Sindangbarang dan Cidaun pun memilih diam di luar rumah saat gempa terjadi.

“Ageung pisan, warga di Sindangbarang pada keluar rumah dan berdiam di luar tidak berani masuk rumah. Apalagi listrik sempat mati sehingga suasana gelap,” ujar Tatang RM, salah seorang warga Sindangbarang saat dihubungi patas.id melalui sambungan telepon, Sabtu (16 Desember 2017) dini hari.

Menurut Tatang, pihaknya sudah menerima peringatan dari BMKG soal potensi tsunami. “Sudah diumumkan di masjid-masjid agar warga waspada dengan adanya peringatan potensi tsunami,” kata Tatang.

Tatang menambahkan bahwa hingga saat ini belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa. Dia bersama aparat pemerintah setempat sedang mengumpulkan laporan dari beberapa desa, khususnya yang berada di sepanjang pesisir pantai.

“Belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa. Mudah-mudahan semuanya selamat,” tutur Tatang.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa terjadi dengan kekuatan 7,3 SR dengan pusat gempa berlokasi di 8.03 LS,108.04 BT sekitar 43 kilometer barat daya Kabupaten Tasikmalaya. Gempa di kedalaman 105 kilometer tersebut berpotensi tsunami. (daz)

Comments

comments