Selamat Datang Kapolres Perempuan Pertama di Cianjur

0
295

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur menggelar upacara penyambutan Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, yang menggantikan AKBP Arif Budiman yang kini menjabat Wakapolrestro Depok, di Halaman Mapolres Ciannjur, Jalan KH Abdulah bin Nuh, Kamis (7 Desember 2017).

Upacara penyambutan orang nomor satu di Polres Cianjur itu, diawali dengan pengalungan bunga kepada Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, oleh Wakapolres Cianjur Kompol Santiadji Kartasasmita.

Setelah prosesi pengalungan bunga, Kapolres Cianjur menjalani upacara pedang pora dan kemudian dilanjutkan dengan penyambutan oleh sejumlah penari dari salah satu sanggar di Kabupaten Cianjur.

Meskipun upacara penyambutan Kapolres Cianjur yang baru itu diiringi rintik hujan, namun tak mengurangi kehidmatan prosesi tersebut. Selanjutnya, setelah berada di depan pintu masuk utama Mapolres Ciannjur, AKBP Soliyah, disambut oleh mantan Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman dan dilanjutkan oleh pengguntingan pita.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, dalam sambutan pertamanya, mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Cianjur yang telah menyiapkan upacara penyambutan yang luar biasa dan penuh keakraban.

Soliyah mengatakan, sebagai orang baru di lingkungan Polres Cianjur, ia juga meminta semua personel dapat bekerja sama dengan baik untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Cianjur.

“Banyak terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah menyambut kami, dan menerima kami sebagai keluarga besar Polres Cianjur. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak AKBP Arif Budiman yang kini menjabat Wakapolresta Depok semoga selalu sukses,” kata perempuan yang kali pertama menjabat kapolres itu.

Sementara itu, AKBP Arif Budiman yang telah lebih kurang satu tahun menjabat sebagai Kapolres Cianjur itu, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas untuk Kapolres Cianjur yang baru.

“Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Polres Cianjur, dan mohon maaf apabila ada tingkah dan laku yang kurang berkenan selama saya menjabat. Terima kasih atas kerja samanya selama ini,” ujar Arif. (daz)

Comments

comments