Operasi Zebra Usai, Personel Satlantas Menerima Reward

0
198

CIANJUR, patas.id – Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Rendy Setia Permana memberikan penghargaan atau reward kepada anggota yang telah maksimal menjalankan tugas selama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017.

Penghargaan yang diberikan itu, sekaligus tanda berakhirnya pelaksanaan operasi lalu lintas yang digelar sejak tanggal 1 hingga 14 November lalu.

“Jika dilihat dari nilainya, mungkin tidak seberapa. Tapi ini menjadi motivasi bagi anggota di lapangan yang telah menjalankan tugas dengan baik dan maksimal selama pelaksanaan operasi,” jelas Rendy, kepada wartawan, Rabu (15 November 2017).

Rendy menyebutkan, pencapaian yang telah diraih itu diharapkan dapat terus dipertahankan.

“Tentunya, kami berharap pencapaian ini dapat terus dipertahankan, dan dijadikan motivasi untuk lebih baik dan maksimal lagi,” ucapnya.

Selain itu, Rendy juga meminta anggotanya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Hal itu, sambung Rendy, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, yang disebabkan aksi teror dari pihak yang tak bertanggung jawab.

“Personel Satlantas, petugas berseragam yang gampang dilihat, sehingga diperlukan kewaspadaan dari setiap anggota untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror,” ucapnya.

Sementara itu, dalam menghadapi musim penghujan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan personel dan alat berat di sejumlah jalur yang dinilai rawan bencana longsor.

“Koordinasi telah dilakukan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, untuk menyiapkan personel dan alat berat di sejumlah daerah rawan longsor, terutama di Jalur Puncak. Agar saat terjadinya longsor penanganan dapat segera dilakukan dengan cepat,” katanya. (wan)

Comments

comments