Terkena Razia, Pemohon SIM Meningkat

0
179

CIANJUR, patas.id – Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2017 yang telah berlangsung sembilan hari berdampak pada meningkatnya pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Cianjur.
Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana, melalui Bintara Urusan (Baur) SIM, Aiptu Dede AS, mengungkapkan, sejak berlangsung kegiatan operasi lalu lintas yang digelar selama dua pekan itu, pemohon SIM di Satpas SIM Polres Cianjur meningkat sekitar 10 persen dari hari biasa.

Peningkatan jumlah pemohon surat kelengkapan berkendara itu, jelas Dede, karena banyaknya warga yang terjaring razia dan tak memiliki SIM.

“Peningkatannya sekitar 10 persen dari hari biasa, kini setiap hari lebih kurang 70 hingga 80 pemohon yang mengikuti bimbingan ujian SIM,” jelas Dede kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9 November 2017).

Selain karena kesadaran warga, ungkap Dede, peningkatan jumlah pemohon SIM juga tak lepas dari peran personel yang terus melakukan imbauan kepada para pelanggar yang terbukti tak memiliki SIM.

“Personel di lapangan terus memberikan imbauan kepada para pelanggar yang tak memiliki SIM untuk segera membuat surat kelengkapan berkendara tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Dede menambahkan, untuk memudahkan warga dalam mengurus perpanjangan masa berlaku SIM, Satlantas Polres Cianjur menyediakan fasilitas SIM Keliling, dan Gerai SIM yang ada di pusat perbelanjaan.

“Tak hanya fasilitas SIM Keliling, kami juga menyediakan fasilitas Samsat Keliling untuk memudahkan warga dalam mengurus pajak kendaraan bermotor,” ucapnya. (wan)

Comments

comments