Hati-hati, Jalan Provinsi di Campaka Ambles 15 Meter

0
249

CIANJUR, patas.id – Jalan sepanjang 15 di Kampung Cikekep RT 06/RW 03, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, yang berstatus jalan provinsi ambles, akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut, Senin (6 November 2017) sekitar pukul 22.00 WIB. Akibatnya badan jalan turun dua meter dari ketinggian semula. Tak ada korban dalam peristiwa tersebut karena lokasi amblesnya jalan jauh dari permukiman warga. Pantauan jalur aspal utama belum tergerus dan hanya bibir aspal yang sudah terancam tergerus.
Kepala Desa Cidadap, H Budiman, mengatakan, tak ada warga atau pun pengendara yang menjadi korban saat musibah tersebut terjadi. Menurut dia, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat langsung turun dan memperbaiki jalan setelah mendapat laporan adanya bencana tersebut.

“Amblesnya jalan terjadi malam hari saat hujan deras turun mengguyur kawasan Campaka, kami sempat meninjau ke lokasi dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada dinas terkait,” kata Budiman saat dihubungi melalui telepon, Selasa (7 November 2017).

Ia mengatakan pada malam hari aparat desa sempat membuat peringatan kepada pengendara dengan melintangkan beberapa benda agar berhati-hati karena badan jalan provinsi tersebut longsor. Menurutnya lebar jalan masih cukup dan pengendara diimbau untuk sedikit menjauh dari badan jalan yang sudah tergerus longsor. “Ada sisi jalan lain yang masih luas, jadi pengendara tak terlalu terganggu dan lalu lintas lancar,” katanya. 

Budiman mengatakan bahwa perbaikan kini sudah selesai dilakukan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat. “Lalu lintas sudah normal kembali, tadi dari Dinas PU Jawa Barat sudah memperbaiki kembali longsoran sejak pagi,” katanya.

Budiman mengimbau kepada warga untuk senantiasa berhati-hati saat musim hujan dan waspada terhadap segala kemungkinan bencana yang bisa saja terjadi. “Kami sudah mengimbau kepada warga untuk segera melapor jika terjadi bencana,” ujarnya. (daz)

Comments

comments