Merasa Tak Sejalan, Kader Partai Golkar Cianjur Siap Mundur demi DM

0
165

CIANJUR, patas.id – Rekomendasi DPP Partai Golkar tentang penunjukan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur yang diusung tampaknya akan berimbas pada kemungkinan tercerai-berainya suara kader dan simpatisan Partai Golkar di Kabupaten Cianjur. Simpul massa yang kadung fanatik terhadap sosok Dedi Mulyadi mulai ancang-ancang mengambil sikap tak sejalan dengan Partai Golkar.
“Dengan atau tanpa Partai Golkar, kami akan bela Kang Dedi Mulyadi,” tutur Endo Adnawijaya (49 tahun) relawan Dedi Mulyadi yang juga kader Partai Golkar Kecamatan Campaka.

Endo bahkan menyatakan siap mundur sebagai kader partai bila DPP benar-benar merekomendasikan nama selain Dedi Mulyadi sebagai cagub dari Partai Golkar.

“Kang Dedi Mulyadi sudah bekerja untuk partai, imbal baliknya saya dan teman-teman juga sudah bekerja menyosialisasikan beliau kepada masyarakat. Apakah kami harus menelan ludah sendiri? Bagaimana kami menjelaskan kepada masyarakat?” ujar Endo melalui sambungan telepon, Selasa (30 Oktober 2017).

Untuk meyakinkan redaksi patas.id, Endo kemudian menyerahkan telepon kepada temannya sesama kader Partai Golkar Campaka, yang mengaku bernama Deni Sutiandi (37 tahun). Deni pun membenarkan apa yang disampaikan oleh Endo. “Ya, saya tetap mendukung DM,” ujarnya.

Kader Partai Golkar lainnya, Nanang Setiawan (36 tahun), asal Kecamatan Bojongpicung menyatakan bahwa dia akan mundur dari Partai Golkar akibat ketidakkonsistenan DPP tentang rekomendasi cagub dan cawagub.

“Apa boleh buat jika perlu melucuti atribut partai saya siap, kami ini hanya kader terbawah, yang sumbangsihnya terhadap partai tidak sebesar Idrus Marham. Kami tidak berarti apa-apa buat partai, ke depan, Pa Idrus saja yang cari suara,” kata dia.

Nanang mengaku sengaja menghubungi redaksi patas.id menyusul terbitnya berita DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur yang akan fatsun terhadap kebijakan DPP Golkar. “Silakan DPD mau fatsun juga, kami tetap di belakang Kang Dedi Mulyadi,” tegas Nanang. 

Tokoh ulama di Kecamatan Sindangbarang, H Malik Abdullah, pun menyampaikan dukungan agar Dedi Mulyadi terus maju menjadi calin gubernur. Menurut Malik, apa yang dilakukan Dedi Mulyadi selama ini sangat berpihak kepada rakyat.

“Saya tetap mendukung Kang Dedi Mulyadi untuk terus maju. Saya ada di belakang beliau,” tandasnya. (daz)

Comments

comments