Kesulitan Sipol, Baru 8 Parpol Lengkapi Administrasi ke KPU

0
148

CIANJUR, patas.id – Hari terakhir pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Cianjur, hingga pukul 16.30 WIB, Senin (16 Oktober 2017), baru ada 8 parpol yang mendaftar dan dinyatakan sudah lengkap dari 16 parpol lama dan baru di Kabupaten Cianjur.

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, menjelaskan, parpol yang sudah melengkapi syarat administrasi sudah 8 dari 16, sementara yang 8 lagi ada yang susah mendaftar tapi tidak lengkap, ada yang baru melakukan konsultasi, ada pula yang belum datang sama sekali.

“Hanya ada dua poinnya, lengkap dan tidak lengkap. Sementara hingga saat ini baru ada delapan parpol yang dinyatakan sudah lengkap, ujar Hilman.

Hilman menambahkan, pihaknya menunggu hingga pukul 24.00 WIB bagi parpol yang belum daftar atau yang tidak lengkap.

“Sesuai peraturan kita masih menunggu hingga pukul 24.00 WIB malam ini,” imbuh dia.

Lebih lanjut Hilman mengatakan, parpol yang belum lengkap administrasi kebanyakan mengalami kesulitan dalam mencocokkan data di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Sipol ini dikirim dari pusat, jadi datanya banyak yang tak sinkron karena ada dari daerah lain yang masuk atau sebaliknya. Jadi harus dirapikan dulu,” tutur Hilman. (daz)

Daftar Parpol yang Sudah Lengkap
1. Partai Nasdem
2. PDI Perjuangan
3. Partai Perindo
4. PSI
5. Partai Berkarya
6. PKS
7. Partai Gerindra
8. Partai Golkar

Daftar Parpol yang Belum Lengkap
1. Partai Hanura
2. Partai Demokrat
3. PBB
4. PPP
5. PKB
6. PKPI
7. Partai Idaman
8. PAN

Comments

comments