Daftar ke KPU, Golkar Bagi-bagi Buku kepada Anak SD

0
166

CIANJUR, patas.id – DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur membagikan sekitar 3.000‎ paket buku tulis kepada siswa dan orangtua di SD yang berada di sepanjang Jalan Siliwangi, Senin (16 Oktober 2017).

Puluhan pengurus, kader, dan partisipan partai berlogo pohon beringin itu pun turut serta membagikan buku bagi para siswa, dimana hal itu juga bertujuan untuk meringankan beban orangtua untuk memenuhi kehubutan perlengkapan belajar.

“Hanya 3.000 paket buku, tujuannya untuk meringankan beban anak sekolah terkait buku tulis, meskipun tak banyak kami harap ini bisa membantu,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana di sela kegiatan.

Agenda bagi-bagi buku tulis itu merupakan salah satu rangkaian sebelum menyerahkan dokumen verifikasi partai politik ke KPU Kabupaten Cianjur. “Memang agendanya setelah bagi-bagi buku tulis, kami segera ke KPU untuk serahkan dokumen verifikasi parpol,” kata dia.

Menurutnya, waktu penyerahan dokumen verifikasi disesuaikan dengan instruksi dari DPP Partai Golkar, dimana seluruhnya serentak dilakukan pada Senin (16 Oktober 2017). Hal itu dilakukan agar data dari pusat dan daerah sudah sesuai.

“DPP kan kemarin, di tingkat DPD itu hari ini. Supaya datanya sesuai. Itupun terbukti dengan data yang kami sodorkan langsung diterima oleh KPU Kabupaten Cianjur tanpa ada perbaikan,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shopia Wardani, mengatakan, dokumen yang diserahkan oleh Partai Golkar sudah sesuai dengan ketentuan. Dengan masuknya dokumen dari Partai Golkar, lanjut dia, tersisa 10 parpol lagi yang belum menyerahkan dan yang dalam proses perbaikan ke KPU.

“Yang sudah sesuai ada 5. Total parpol itu ada 15, dengan empat parpol baru. Kami beri waktu pendaftaran terakhir hari ini, hingga pukul 24.00 WIB,” ucapnya. (isl)

Comments

comments