Lima Parpol Serahkan Dokumen ke KPU, Baru Dua yang Lengkap

0
207

CIANJUR, patas.id – KPU Kabupaten Cianjur mengaku sudah menerima lima dokumen verifikasi dari partai politik (parpol) di Kabupaten Cianjur. Namun baru dua di antaranya yang lengkap dan sesuai dengan data.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shopia Wardani, mengatakan, lima partai politik yang sudah menyerahkan dokumen verifikasi parpol adalah Partai Perindo, PSI, Partai Nasdem, PDI Perjuangan, dan Partai Hanura.

“Kemarin, kami kedatangan dua parpol, yakni Nasdem dan Hanura yang menyerahkan dokumen verifikasi,” ujar dia.‎

Menurutnya, dari lima parpol tersebut, baru Nasdem dan PDI Perjuangan yang lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ada.

“Yang lainnya juga sudah sesuai, namun ada beberapa yang belum lengkap, jadi diperbaiki dan diberi waktu sampai 16 Oktober 2017,” kata dia.

Dia mengatakan, rata-rata kekurangan yang perlu diperbaiki ialah Sipol dari parpol. Rata-rata ada ketidaksesuaian antara data yang diserahkan dengan sipol.

“Oleh karena itu, parpol yang belum menyerahkan dokumen, diimbau untuk segera menyerahkan, sehingga kalau ada kesalahan atau kekurangan bisa diperbaiki,” katanya.

Anggy menambahkan, waktu yang diberikan untuk pendaftaran sampai 16 Oktober 2017. “Pendaftaran di hari terakhir kami buka dari 08.00 WIB sampai 24.00 WIB,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Cianjur, Ade Sobari, mengatakan, pihaknya akan segera memberbaiki kekurangan. Hal itu disebabkan keterlambatan menerima sipol dari partai.

“Senin kami akan kembali lagi untuk menyerahkan perbaikan. Tapi untuk KTA dan KTP sudah lengkap,” tuturnya. (isl)

Comments

comments