Polres Bantu Konseling dan Personel untuk Korban Bencana Takokak

0
212

CIANJUR, patas.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur masih melakukan verifikasi data korban bencana pergerakan tanah di Desa Waringinsari Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur. Selain mengungsikan warga, BPBD juga melakukan rencana relokasi.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, menjelaskan, saat ini ada 1.300 warga yang diungsikan dari Desa Waringinsari. Menurut Asep, seharusmua warga tidak kembali ke lokasi semula karena daerahnya sudah masuk zona merah rawan longsor.

“Desa Waringinsari memang masuk zona merah bencana longsor sehingga tidak aman untuk jadi pemukiman. Kami sedang melakukan verifikasi untuk relokasi,” kata Asep di Takokak, Kamis (5 Oktober 2017).

Sementara itu, untuk membantu para korban bencana di Takokak, Polres Cianjur bersama Ngerayap Community memberikan bantuan logistik. Selain itu, bantuan juga berupa konseling buat membantu anak-anak korban bencana serta bantuan personel.

Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman, mengatakan, bantuan ini diberikan karena tugas serta unsur kemanusiaan.

“Selain dalam bentuk logistik sembako dan alat sekolah, kami juga mengirimkan tim konseling dan bantuan satu peleton Dalmas untuk pengamanan dan evakuasi,” ujar Arif. (daz)

Comments

comments