Penguatan Menuju Koalisi, Tiga Parpol Bareng Ngopi

0
205

CIANJUR, patas.id – Pimpinan DPC Partai Hanura Kabupaten Cianjur, DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur ngopi bareng di salah satu kafe di Jalan Siti Bodedar, Cianjur, Jumat (15 september 2017). Selain silaturahmi, hal itu juga dilakukan sebagai penguatan koordinasi untuk koalisi di tingkat daerah menghadapi Pilgub Jabar 2018.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Budiono, mengatakan, kegiatan tersebut baru sebatas ngopi bareng, belum mengarah ke ranah yang lebih jauh dan panjang lebar menuju Pilgub Jabar.

“Ini kan baru awal, jadi sebatas ngopi bareng. Urusan pilgub, kan masih mengunggu nama-nama yang jadi calon pasti.”

Namun, lanjut dia, komunikasi tersebut menjadi salah satu tonggak awal berjalannya penguatan koalisi di tingkat kabupaten, khususnya Kabupaten Cianjur.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengatakan, dengan pertemuan dan ngopi bareng tersebut, pada saatnya nanti semuanya sudah siap berlari untuk memenangkan calon yang diusung oleh koalisi tersebut.

“Kebetulan kan Kabupaten Cianjur ini tidak ada pilkada, jadi tidak akan ada masalah nantinya.”

Dia berharap sampai nanti tidak ada perubahan dari pimpinan pusat masing-masing parpol. “Pada intinya kan di pusat sudah saling menyetujui, makanya di tingkat bawah disiapkan mulai saat ini,” kata dia.

Senada, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Cianjur, Ade Sobariā€Ž, menuturkan, pertemuan tersebut sebatas ngopi bareng, tidak berbicara atau belum ke langkah yang lebih jauh.

“Kalau urusan ke depan, dilihat dulu kondisi dan kami persiapkan untuk pelaksanaan di lapangan. Kalau berbicara sosok yang ideal, terpenting harus membuat Jawa Barat lebih baik dan merata di setiap daerahnya,” kata dia. (isl)

Comments

comments