RSUD Pagelaran Bentuk Duta Pelayanan

0
442

CIANJUR, patas.id – RSUD Pagelaran Kabupaten Cianjur membentuk duta pelayanan yang bakal berkeliling ke setiap ruangan setiap hari. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelayanan diberikan sebaik mungkin dan menerima masukan langsung dari para pasien guna meningkatkan pelayanan.

Direktur Utama RSUD Pagelaran, Neng Efa Fatimah, mengatakan, duta pelayanan tersebut terdiri dari 3 orang bidan dan 3 perawat di RSUD Pagelaran yang dipilih sejak awal tahun ini.

“Duta tersebut memang salah satu kualitas pelayanan yang kami berikan pada pasien di RSUD Tanpa Kelas ini,” kata dia.‎

Menurutnya, setiap hari para duta pelayanan yang mengenakan selendang khusus layaknya mojang jajaka berkeliling rumah sakit, memberikan informasi tentang rumah sakit serta menampung keluhan pasien. Bahkan ketika ada pasien yang keluarganya harus pergi, maka duta tersebut akan menunggu pasien.

“Tidak hanya duta, para pimpinan bahkan saya sendiri juga membiasakan untuk berkomunikasi langsung dengan pasien untuk memastikan tingkat kepuasan pelayanannya.”

Efa mengatakan, keluhan pasien yang diterima bakal jadi masukan untuk peningkatan pelayanan, sehingga sarana dan prasarana akan dibuat berdasarkan kebutuhan atau keinginan pasien.

“Kami terbuka dengan berbagai masukan, dengan harapan pelayananan bisa semakin membaik. Setiap hari kami lakukan pendataan, dan akan berjalan untuk selanjutnya,” ucap dia.

Menurut Efa, peningkatan pelayanan harus terus dilakukan, apalagi RSUD Pagelaran menjadi pusat pelayanan kesehatan untuk wilayah Cianjur selatan. Meskipun masih berstatus RS Kelas D, namun dupayakan pelayanan setara dengan rumah sakit lainnya di Cianjur.

“Ke depan pasti akan lebih baik lagi, kalau bisa melebihi pelayanan di rumah sakit lainnya. Sekarang kan kami juga sedang mengupayakan penambahan dokter umum dan spesialis, agar semua layanan bisa diakomodir,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments