Penyertaan Modal Perumdam Tirta Mukti Disetujui, tapi…

0
245

CIANJUR, patas.id – Panitia Khusus DPRD Kabupaten Cianjur memberikan syarat khusus untuk Perda Penyertaan Modal Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur yang ditetapkan bersama 11 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam sidang paripurna, Kamis (3 Agustus 2017) malam.

Ketua Pansus 1 DPRD Kabupaten Cianjur, Usep Setiawan, mengatakan, penyer‎taan modal untuk Badan Usaha Milik Daerah itu bisa dilaksanakan tahun depan apabila telah melakukan audit dari auditor independen yang dibiayai oleh Pemkab Cianjur.

“Jadi kalau tidak menempuh audit, tidak bisa penyertaan modal. Itu sudah masuk syarat dalam Perda-nya.”

Menurutnya, meskipun sudah ditetapkan menjadi Perda oleh Dewan dan Eksekutif, syarat tersebut tetap harus dipenuhi. “Tetap harus, tidak bisa dilewat. Itu sudah ketentuannya,” ucap dia.

Sementara itu, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, mengatakan, ‎pihaknya bakal segera menunjuk lembaga audit independen untuk Perumdam. Namun hal itu butuh proses, sebab belum lama ini telah dilakukan audit keuangan oleh BPK Provinsi.

“Antara legislatif dan ekekutif menerima penyertaan modal dengan catatan, pertama audit oleh lembaga independen secara komprehensif. Kalau baik hasilnya, bisa penyertaan modal. Tapi audit kemungkinan beberapa pekan ke depan, sebab kan baru audit BPK, harus ada jeda.”

Menurutnya, penyertaan modal tidak sebesar nilai yang diajukan sebelumnya, dimana dari Rp 55 miliar menjadi Rp 35 miliar. “Kan ada efisiensi anggaran. Tapi diharapkan dengan nilai sebesar itupun bisa memperbaiki pelayanan,” tuturnya. (isl)

Comments

comments