Lumpuhkan Perampok, Tuan Rumah Kena Bacok

0
281

CIANJUR, patas.id – Aen Jamili (33 tahun) warga Kampung Cipadang Gunung RT 03/03 Desa Kanoman Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur berhasil mengagalkan aksi perampokan di rumahnya, dengan melawan tiga orang rampok yang mendatangi pukul 02.00 WIB, Kamis (27 Juli 2017).

Namun akibat kenekatannya itu, ia menderita luka akibat bacokan di bagian kepala dan harus mendapat perawatan 10 jahitan. Sang istri yang berada di dalam rumah juga dianiaya dan pinggangnya terkilir. Tubuhnya didorong oleh tiga orang perampok yang masuk dan mendobrak pintu. Beruntung kedua anak mereka tak mengalami luka sedikitpun.

Aen mengatakan kejadian berlangsung ketika anak bungsunya menangis pada dinihari. Lalu ia mendengar ada suara di bagian depan rumah. Ia mengintip dari balik kaca dan melihat ada sekitar enam orang yang tak dikenalnya berada di depan rumah dengan menggunakan tiga sepeda motor. Istrinya pun bangun dan ikut melihat lalu sempat berbicara.

Ketika istri Aen mulai berteriak, tiga perampok langsung mendobrak pintu dan masuk. “Saya keluar dan langsung menghadapi tiga orang di luar, mereka ada yang membawa golok dan alat pemukul,” ujar Aen.

Tangan kanannya beberapa kali menahan pukulan dari para perampok namun satu orang perampok lainnya menyabetkan golok ke bagian kepala Aen dan ia tak bisa mengindar.

“Saya tetap melawan dan tak melepaskan satu di antara mereka, saya tetap pegang dia sambil terus mengindari pukulan dari temannya.”

Lima belas menit kemudian warga pun datang, para perampok yang berada di dalam rumah keluar dan sempat melawan warga yang masih sedikit. Lalu warga lainnya mulai berdatangan dan nyali perampok mulai ciut. Mereka lantas menyalakan motor dan kabur. “Satu orang terus saya pegang, setelah warga datang ia pun tak berkutik,” kata Aen.

Satu tersangka yang berhasil dilumpuhkan warga juga mendapat perawatan dan disimpan di ruang isolasi UGD.

Aen belum memeriksa barang-barang yang hilang di rumahnya. Ia pun mengaku sebelumnya tak pernah punya masalah dan tak mengenali satupun rampok yang mendatangi rumahnya tersebut. Ia bersyukur semua anggota keluarganya selamat.

Rumah Aen berada di pinggir jalan dan membuka warung. Posisinya berdekatan dengan tetangga sehingga dalam waktu singkat semua tetangganya sudah ikut mengamankan lokasi.

Satu tersangka yang berada di ruang isolasi belum memberikan keterangan kepada polisi dan masih dalam perawatan. Kasus perampokan ini dalam penyelidikan Polsek Cibeber. (isl)

Comments

comments