Jembatan Ambles, Banyak Mobil Teperosok

0
389

CIANJUR, patas.id – Jembatan Ciduku di Kampung Manglid RT 04/04 Desa Jati Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur yang amblas, terus memakan korban. Hampir setiap hari ada kendaraan yang terperosok di jembatan tersebut.

Iis Sofiah (48 tahun) salah seorang warga setempat,‎ mengatakan, sejak amblas pada Minggu (23 Juli 2017) lalu, kendaraan pribadi yang melintas terutama yang cukup lebar teperosok ke bagian jembatan yang amblas.

“Kemarin (26 Juli 2017) mobil Avanza yang terperosok. Dua hari lalu ada juga mobil Kijang, tapi banyak juga yang selip,” ujar dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (27 Juli 2017).

Menurutnya, kendaraan yang teperosok ditarik oleh warga, sebab setiap hari warga berjaga untuk mengantisipasi dan membantu mobil-mobil pribadi.

“‎Sekarang pemuda ada yang jaga, bergantian. Untuk mebantu dan mengarahkan pengendara agar tidak terperosok ke sungai di bawah jembatan,” ucap dia.

‎Dia mengatakan, untuk kendaraan pribadi, kebanyakan memilih putar arah dan mengambil jalur alternatif yang lebih jauh dengan kondisi jalan yang masih buruk. ‎Sementara itu, angkutan umum (angkum) memaksakan melintas.

“Kalau kendaraan pribadi kan masih belum terbiasa, makanya banyak yang pilih putar arah. Angkutan umum kan sudah biasa, jadi masih bisa melintas. Apalagi kan bawa penumpang, daripada memutar lebih baik memaksakan.”

Dia mendorong Pemkab Cianjur segera membangun jembatan tersebut, sebab merupakan bagian dari jalur hidup. “Inginnya segera dibangun, kasihan yang mau melintas. Bahkan ada yang sampai parkir di seberang dan memilih naik ojek,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan jembatan tersebut bakal dibangun dengan anggaran CSR dari PLN. “Segera diupayakan pembangunannya. Kan sudah masuk di perencaan PLN,” tuturnya. (isl)

Comments

comments