Jumlah Gay Ribuan, P2TP2A Cianjur Bakal Hitung Ulang

0
463

CIANJUR, patas.id – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cianjur bakal melakukan koordinasi dengan sejumlah lembaga, terkait jumlah gay di Cianjur.

Kepala Bidang Advokasi dan Penanganan Kasus P2TP2A Kabupaten Cianjur, Lidya Indayani Umar, mengatakan, munculnya angka gay yang mencapai ribuan orang perlu ditindaklanjuti, khususnya terkait kepastian data.

“Kami akan coba koordinasi dengan lembaga terkait yang konsen pada penyimpangan seks tersebut. Utamanya untuk memastikan validitas data tersebut.”

Menurutnya, jika data tersebut benar, maka P2TP2A bakal turut mengupayakan antisipasi. “Tentunya jangan sampai terus tumbuh, apalagi kalau sampai pada anak-anak,” kata dia.

‎Lidya menambahkan, banyaknya faktor yang memicu seseorang menjadi penyuka sesama jenis perlu diantisipasi, khususnya‎ oleh orangtua.

Terkait kemungkinan korban sodomi jadi gay, ungkap dia,‎ perlu kajian mendalam. “Jadi belum dipastikan korban sodomi bisa jadi gay, sebab mungkin saja faktor lain. Secara kasuistik perlu kajian. Tapi yang terpenting, apapun dampaknya, korban sodomi perlu dibina secara agama, diberikan kasih sayang, dan perhatian lebih,” ungkapnya. (isl)

Comments

comments