Mudik, Silakan Titip Barang di Kantor Polisi

0
655

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur menyediakan layanan titipan barang dan patroli pemukiman untuk mengantisipasi adanya pencurian di rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mudik lebaran.

Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman, menuturkan, pihaknya suah merencanakan antisipasi aksi pencurian atau pembobolan rumah saat musim mudik Lebaran, sebab akan banyak rumah yang kosong lantaran pemiliknya mudik.

“Lebaran memang jadi momen yang rawan pencurian dan pembobolan rumah, sebab konisi rumah kosong, sehingga pencuri merasa leluasa melakukan aksinya,” kata dia, Kamis (15 Juni 2017).

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya menyediakan layanan titipan barang berharga di Polres dan setiap polsek, dengan begitu diharapkan bisa meminimalisir pencurian rumah.

“Setiap polsek bakal menerima penitipan. Tinggal datang saja untuk menitipkan barang berharga dan memberitahukan kepada petugas bahwa rumahnya ditinggalkan, sehingga ada pemantauan.”

Selain itu, lanjut Arif, Polres bakal melakukan patroli ke setiap pemukiman penduduk, bahkan anggota di polsek juga diinstruksikan untuk memantau pemukiman yang tidak terlintas oleh kendaraan roda empat.

“Sampai ke pemukiman padat penduduk juga haru dipatroli. Kami harapkan, tidak ada hal yang tidak diinginkan, terutama untuk pembobolan dan pencurian rumah kosong,” katanya.

Dia menambahkan, pemilik rumah juga didorong untuk melakukan antisipasi sendiri, dengan mengamankan barang berharga atau menginformasikan pada aparat setempat jika meninggalkan rumah dalam waktu dekat.

“Jadi selain oleh kami, pemilik rumah sendiri harus melakukan antisipasi, jangan ditinggalkan begitu saja,” ungkapnya. (isl)

Comments

comments