Mudik, Boleh Pakai Mobil Dinas atau Gak Yaaa…

0
217

CIANJUR, patas.id – Belum ada kejelasan terkait boleh atau tidaknya pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur menggunakan mobil dinas saat mudik lebaran. Pasalnya belum keluar kebijakan baru dari pemerintah daerah terkait hal tersebut.

Seperti yang diketahui, dalam waktu dekat, musim mudik Lebaran Idul Fitri. Namun berdasarkan kebijakan tahun lalu, pemkab memperbolehkan pejabat mudik dengan mobil dinas, selama jika terjadi kerusakan, ditangung jawab oleh pribadi.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengaku belum bisa mengeluarkan pendapat terkait boleh tidaknya menggunakan mobil dinas saat mudik lebaran.

“Saya belum bisa mengeluarkan pendapat, itu kebijakannya ada di bupati,” ujar dia.

Berdasarkan data Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cianjur, terdapat 422 kendaraan dinas roda empat di Pemkab Cianjur. Sebanyak 37 kendaraan digunakan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Sedangkan instansi yang memiliki kendaraan terbanyak adalah Dinas Kesehatan 71 mobil, DPKAD 69 mobil dan Setda 45 mobil. Selain roda empat, Pemkab Cianjur memiliki kendaraan roda dua sebanyak 3.133 unit.

Kepala Bidang Aset dan Akuntansi BPKAD Endan Hamdani menyatakan, setiap tahun tidak ada larangan kendaraan dinas digunakan mudik. tetapi, para pengguna diminta berhati-hati dan menjaga kendaraan tersebut.

“Belum ada regulasi atau kebijakan baru. Mungkin masih sama, diperbolehkan menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran tahun ini‎,” katanya.(isl)

Comments

comments