RSUD Cianjur Siap-siap Menghadapi Lebaran

0
338

CIANJUR, patas.id – RSUD Cianjur mulai melakukan persiapan menghadapi musim mudik Idul Fitri. Pelayanan pun akan tetap dimaksimalkan saat libur panjang hari raya.

Direktur Utama RSUD Cianjur, Ratu Tri Yulia, mengatakan, momen Ramadan dan Idul Fitri sudah menjadi agenda rutinan, sehingga persiapan sudah pasti dilakukan supaya pelayanan kesehatan tetap baik dalam momen tersebut.

“Kami sudah melakukan persiapan, mulai dari tenaga kesehatan hingga sarana kesehatan,” ujar dia.

Menurut Ratu, para tenaga medis sudah dijadwalkan untuk tetap berjaga saat menjelang dan pasca Idul fitri. Yang diutamakan penanganan di ruang IGD, sebab sering terjadi kecelakaan saat arus mudik dan arus balik.

“Setiap hari ada jadwal untuk dokter jaga, perawat, dan yang lainnya. Utamanya untuk penanganan tanggap darurat. Semuanya sudah dipersiapkan semaksimal mungkin.”

Dia menambahkan, para petugas rumah sakit hanya akan berfokus untuk berjaga di lingkungan rumah sakit, sementara di pos pantau atau pos terpadu mudik Lebaran sudah diisi oleh tim dari puskesmas dan dinas kesehatan.

“Kalau di pos terpadu Ramadan itu sudah diisi rekan dari puskesmas dan ‎dinkes. Kami hanya sebagai rujukan jika penangannya perlu lebih, tapi ketika dibutuhkan dalam keadaan darurat, petugas medis RSUD Cianjur bisa bekerja dalam kondisi apapun,” katanya.(isl)

Comments

comments