Dedi Mulyadi Beri Belanja Keluarga Didin

0
330

CIANJUR, patas.id – Rumah Didin (48 tahun) di Kampung Rarahan RT 06/08 Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Sabtu (20 Mei 2017), tampak lengang. Ela Nurhayati (41 tahun), istri Didin, tampak duduk di teras rumahnya seorang diri.

Namun, kesunyian rumah sederhana itu sontak pecah ketika rombongan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, datang. Ela pun tergopoh-gopoh menyilakan orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta tersebut.

Kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu Ela lantas menyampaikan curhatan tentang suaminya yang saat ini menjadi tahanan titipan di Polres Cianjur.

“Saya tak meminta apa-apa kepada Kang Dedi, hanya satu keinginan suami saya pulang. Kasihan anak-anak ditinggal bapaknya.”

Lantas Ela pun menceritakan bahwa suaminya dicokok petugas Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) dan polisi dari Polsek Pacet dengan tudingan merusak taman nasional. Didin pun dituding telah menjadi bandar cacing dengan penghasilan puluhan juta rupiah sebulan.

“Padahal rumah yang ditinggali sekarang juga milik orang lain. Untuk kebutuhan sehari-hari kami hanya mengandalkan dari kuli bertani dan menjual jagung bakar,” kata Ela.

BACA: Gara-gara Cari Cacing, Didin Terancam 10 Tahun Penjara

Dedi Mulyadi pun merespon keluhan Ela dengan menyanggupi membantu kebutuhan keluarga sepeninggal Didin. Dedi pun berjanji akan membantu proses supaya Didin bisa pulang, apalagi menjelang bulan puasa.

“Saya tidak akan melakukan intervensi hukum, tapi sekedar membantu meringankan beban keluarga Didin. Kalau bisa membantu, ya kita bantu, terutama masalah kebutuhan sehari-hari karena Didin tidak ada.”

Bukan hanya janji, seusai menengok kondisi rumah sederhana yang dihuni suami-istri Didin-ela bersama 2 anaknya, Dedi pun kemudian mengajak Ela berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari di sebuah minimarket.

Selain untuk kebutuhan Ela, Dedi juga berbelanja untuk keperluan Didin yang berada di sel tahanan Polres Cianjur.

“Kita selesaikan dulu satu per satu. Hal yang paling penting saat ini adalah memenuhi kebutuhan sehari-hari karena pencari nafkahnya tidak ada,” tutur Dedi.

Setelah berbelanja, Dedi kemudian mengajak Ela untuk menjenguk Didin di sel tahanan Polres Cianjur. Menjelang magrib rombongan tiba di Mapolres Cianjur.(daz/isl)

Comments

comments