Bupati Mengecat Sendiri Trotoar Bojongmeron City Walk

0
281

CIANJUR, patas.id – Tak selalu seorang pimpinan daerah duduk manis di kursi atau sebatas memerintah pejabatnya mengerjakan setiap pekerjaan. Turun langsung ke lapangan hingga mengerjakan tugas kecil terkadang dilakukan oleh seorang Bupati atau Wali Kota di saat ini.

Hal itu yang dilakukan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muctar. Usai menerima dan beraudiensi dengan GMNI Cianjur, ia langsung berangkat ke Bomero City Walk.

Bukan untuk mengecek kawasan yang semula pasar, melainkan untuk mengecat trotoar di kawasan tersebut. Dengan berpakaian batik Korpri, ia tanpa merasa risih membersihkan bata trotoar untuk selanjunya dicat.

Kegiatan itu ia lakukan bersama sejumlah personel Satpol PP dan juga warga di Bojongmeron, tanpa iring-iringan atau dampingan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cianjur.

Dengan kuas kecil, ia cat setiap bagian di kawasan tersebut. Dari yang semula trotoar itu berwarna abu-abu semen, kini menjadi coklat dan beberapa bagian juga di‎cat dengan warna kuning dan hitam.

“Ini dicat biar indah, tidak terlihat kusam.”

Lebih dari dua jam, ia melakukan kegiatan itu. Sudah beberapa blok trotoar yang berhasil dicat. Bahkan rencananya ke depan, tidak hanya trotoar, paving block pun akan dicat.

“Nanti dipercantik lagi, sehingga lebih indah dan nyaman. Bisa buat tempat ngabuburit,” katanya.(isl)

Comments

comments