Korban Luka-luka Didominasi Penumpang Bus Pariwisata

0
308

CIANJUR, patas.id – Wakapolres Cianjur, Kompol Santiadji Kartasasmita, menegaskan, jumlah korban jiwa dalam kecelakaan maut di ‎Jalan Raya Puncak Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Minggu (30 April 2017), berjumlah 11 orang. Sementara itu lima korban luka berat dan puluhan lainnya luka ringan.

Menurutnya, berdasarkan data terakhir yang didapat, korban meninggal dunia berjumlah 11 orang, empat korban merupakan penumpang bus dan tujuh lainnya merupakan warga dari kendaraan lain dan warga sekitar yang terlibat kecelakaan tersebut.

“Yang dari bus hanya empat, sisanya yang meninggal dunia itu penumpang Avanza, Xenia, dan pengendara sepeda motor.”

Santiadji menambahkan, ada lima korban luka berat dalam kejadian tersebut, dua di antaranya dibawa ke RS Premiere Jakarta, satu korban ke RS Hasan Sadikin Bandung dan dua lainnya masih ditangani di RSUD Cimacan.

“Yang dua rencananya mau dirujuk juga, tapi menunggu konfirmasi dari rumah sakit yang dituju.”

Selain korban meninggal dunia dan luka berat, ada sekiar 42 korban luka ringan yang didominasi penumpang bus. “Penumpang bus sekitar 45 orang, kebanyakan korban luka berat dari situ,” katanya.

‎Menurutnya, ada beberapa korban yang masih belum didatangi keluaranya. Pihak kepolisian pun berencana untuk mengumumkan nama korban meninggal dunia dan luka.

“Kami akan umumkan melalui media nama-nama korban. Supaya korban yang masih belum didatangi atau diketahui keluarganya segera bisa diketahui.” (isl)

Comments

comments