Bupati Akan Bangun Pos Terpadu di Kawasan BWC

0
237

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menyayangkan adanya perilaku negatif para pengunjung Bojongmeron City Walk (BWC). Ke depan, pos keamanan terpadu akan dibuat dan dijaga petugas baik siang ataupun malam hari untuk menjaga keamanan kawasan tersebut.

“Tujuan utamanya kan untuk memberikan fasilitas publik yang nyaman, tapi kalau sudah disalahgunakan seperti itu tentunya tidak dibenarkan,” ujar dia saat ditemui di Pendopo Cianjur, Senin (17 April 2017).

Menurutnya, komitmen dan pemberlakuan jam malam hingga pukul 22.00 WIB harusnya dipatuhi bersama. Jangan sampai kawasan tersebut digunakan sampai larut malam apalagi dini hari dan memicu keresahan warga.

“Saya juga sudah dapat informasi kalau ada warga yang malah dipukuli sewaktu memperingatkan yang nongkrong,” kata dia.

Dalam waktu dekat, menurutnya, akan dibuat pos terpadu secara permanen di kawasan tersebut. Nantinya, pihak kepolisian dan Satpol PP akan berjaga di sana.

“Kalau sekarang kan sifatnya tenda dan belum dijaga sepenuhnya, tapi dalam waktu dekat akan dipermanenkan dengan penjagaan seutuhnya,” kata dia.

Selain itu, akses masuk ke Bomero City Walk akan ditutup untuk kendaraan bermotor, baik mobil ataupun sepeda motor. “Tidak ada lagi kendaraan yang masuk, ke depan BCW hanya untuk pejalan kaki,” katanya.

Sebelumnya, warga Bojongmeron mulai diresahkan dengan banyaknya pengunjung ke kawasan bomero City Walk. Keberadaan pengunjung yang mayoritas remaja sambil berkelompok itu sering melakukan aktivitas negatif, bahkan warga yang mencoba melarang atau menasehati malah dipukuli oleh pengunjung.

Ketua Karangtaruna Bojongmeron, A Ruhiyat, membenarkan kondisi tersebut. Pihaknya pun sudah melakukan berbagai upaya untuk meredam perilaku negatif para pengunjung.

“Warga mah sudah melakukan segala upaya, tapi imbasnya malah dipukuli pengunjung,” kata dia.

Dia menuturkan, warga sudah menyiapkan surat berisikan keluhan dan aspirasi kepada Pemkab Cianjur terkait kondisi Bomero City Walk saat ini.

“Segera akan diberikan ke Pemkab, khususnya Bupati Cianjur agar bisa ditindaklanjuti secepatnya,” tutup dia.(isl)

Comments

comments