Pejabat Cianjur Serentak Bersih-bersih Jalan

0
266

CIANJUR, patas.id – Puluhan pejabat Kabupaten Cianjur turun ke jalan untuk mengikuti agenda Jumat Bersih. Dilibatkannya sejumlah OPD dilakukan untuk menuntaskan segala permasalahan di wilayah perkotaan selain dari masalah sampah.

Sejak pukul 08.00 WIB, para pejabat pemerintahan dari Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian Perkebunan Pangan dan Hortikultura, serta Satpol pp dan Pemadam Kebakaran langsung menyebar di sejumlah ruas jalan untuk membersihkan sampah.

Bahkan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman pun turun langsung mengawasi pelaksanaan Jumat Bersih didampingi para kepala OPD. Sejumlah armada truk sampah pun diturunkan untuk mengangkut sampah di jalanan.

Herman, menuturkan, agenda Jumat Bersih sudah dilakukan sejak lama, namun kali ini digelar serentak dengan melibatkan sejumlah OPD supaya penanganannya tuntas.

“Jadi kali ini difokuskan di ruas jalan Arief Rahman Hakim, Jalan Prof Moch Yamin, dan kawasan Hutan Kota (depan pasar Muka). Sebelumnya kan tersebar, kini diserentakan hingga tuntas,” kata dia di sela kegiatan.

ā€ˇMenurutnya, ruas jalan lainnya akan dibersihkan secara bertahap selama beberapa pekan ke depan. Jika sudah seluruh ruas jalan dibersihkan dan diselesaikan dari berbagai masalah, pemkab tinggal melakukan pemantauan.

“Ketika semuanya selesai kan tingal ditata lebih lanjut,” kata dia.

Selain membersihkan jalan,dalam agenda terebut sejumlah roda dagangan pedagang kaki Lima (PKL) juga diangkut. Keberadaannya dinilai mengganggu kebersihan dan kenyamanan. Terlebih gerobak tersebut dibiarkan terbengkalai oleh pemiliknya.

“Kami sudah berikan peringatan, tapi tak diindahkan. Makanya diangkut oleh Satpol PP. Termasuk ada beberapa kendaraan angkutan massal yang dibiarkan berkarat dan tak terpakai juga diamankan,” kata dia.

Pembersihan tersebut, lanjut dia, juga dilakukan untuk menata hutan kota yang akan difungsikan lagi. “Makanya ditata lagi, yang sebelumnya jadi tempat PKL akan difungsikan jadi parkir. Karena ini kan wajah awal wilayah perkotaan, harus nyaman dan indah, serta dijaga kebersihannya,” tandanya.(isl)

Comments

comments