Aziz, Anak Berseragam Loreng Sementara Akan Dititip di Panti

0
242

CIANJUR, patas.id – Dinas Sosial Kabupaten Cianjur bakal menindaklanjuti temuan anak usia 7 tahun yang terlantar di dalam bus dari Bandung menuju Cianjur. Jika dalam waktu dekat tak ada yang menjemput, maka Dinsos bakal titipkan bocah bernama Aziz tersebut di panti.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bocah menggunakan seragam loreng mirik tentara lengkap dengan pangkat jenderal bintang tiga ditemukan terlantar di dalam bus. Anak tersebut ditemukan oleh Andri Sulaeman (23 tahun), warga Warungkondang.

BACA: Dtemukan Anak Berpakaian Serba Loreng di Cianjur

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Sumitra, mengaku mendapatkan laporan adanya anak terlantar tersebut pada Selasa (31 Januari 2017) siang. Pihaknya terlebih dulu akan mencari identitas, terutama alamat dari anak tersebut. “Memang cukup sulit menanyakan identitas lengkap dari Aziz (nama yang diakui oleh anak tersebut), tapi akan kami upayakan supaya bisa segera dipertemukan dengan orangtuanya,” kata dia.

Menurutnya, jika sampai besok tidak ada titik terang, baik tak ada orangtua yang mencari atau anak tersebut tidak kunjung mengungkapkan identitasnya, maka bocah tersebut akan dititipkan di panti yang telah bekerja sama dengan Dinsos.

“Kalau di panti kan banyak anak-anak. Diharapkan jika dengan yang seumuran, anak ini mau menceritakan kronologis awal dia bisa ada di bus sendirian menuju Cianjur.”

Sumitra menuturkan, penemuan anak terlantar di bus tersebut merupakan yang pertama di tahun ini. “Kalau 2017 memang yang pertama, tapi di 2016 mesti dicek dulu datanya.” Menurutnya, banyak faktor yang membuat anak tersebut terlantar sendirian di bus, salah satunya lantaran terjadinya konflik di keluarga, sehingga anak tersebut depresi dan memilih untuk meninggalkan rumah.

“Kemungkinan lainnya karena sengaja ditelantarkan, korban penculikan, atau faktor lingkungan. Tapi untuk kasus penemuan anak di bus ini bisa terungkap jika anak ini mau berbicara dan ‎ada orangtuanya yang datang.”

Sumitra berharap dalam waktu dekat, orangtua Aziz segera datang untuk menjemputnya. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan polisi, ketika ada yang merasa kehilangan anak, segera datang ke Dinas Sosial. Anak ini pakai baju loreng, berpangkat bintang tiga dan memakai baret,” tuturnya. (isl)

Comments

comments