Ada Gerakan Aku Suka Sedekah di Cianjur

1
335

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur mulai merutinkan program ‘Aku Suka Sedekah’. Dana yang terkumpul dari sedekah para pejabat dan mereka yang turut bersedekah, disalurkan kepada warga tak mampu, yatim piatu, dan mereka yang butuh untuk biaya berobat.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha, mengatakan, gerakan Aku Suka Sedekah merupakan satu dari tujuh program keagamaan yang dijalankan oleh Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan kini sudah rutin dilakukan.

“Memang sudah dari awal masa jabatan digalakkan, tapi gregetnya baru sekarang-sekarang. Kalau rutinnya setiap Jumat usai Salat Ashar berjamaah dan ketika kegiatan saba lembur Cianjur ngawangun lembur,” kata dia, Sabtu (28 Januari 2017).

Menurutnya, tidak hanya pejabat pemerintah, tokoh politik dan para dermawan juga tergerak untuk ikut menyumbang, terutama ketika agenda saba lembur.

“Ini yang memang jadi tujuan awal, bagaimana mendorong semua orang untuk sadar sedekah. Uang yang terkumpul sudah cukup banyak,” kata dia.

Dana yang terkumpul, lanjut dia, diberikan bagi mereka yang membutuhkan, seperti kaum duafa, anak yatim piatu, dan lainnya. Tidak hanya itu, mereka yang sakit dan tak punya biaya pun bisa dibantu dari dana para dermawan tersebut.

“Jadi manfaatnya banyak. Berbagi untuk meringankan beban sesama. Ini yang menjadi tujuan dari adanya gerakan sedekah. Semua orang saling membantu, yang kaya bantu yang miskin. Ke depan kami harap seluruh warga Cianjur tergerak untuk terus melanjutkan gerakan ini,” kata dia.(isl)

Comments

comments