Puluhan Petugas Dishub Disiagakan saat Pengalihan Arus

0
208

CIANJUR, patas.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur menyiagakan puluhan petugasnya untuk pelaksanaan hari pertama perubahan trayek 01A, 01B, dan 02B, serta sterilisasi jalur siti Jenab (depan Pendopo Cianjur).

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kabupaten Cianjur‎, Sukastono, mengatakan, di setiap persimpangan jalan, pihaknya telah menempatkan empat sampai lima petugas untuk mengarahkan angkutan umum (angkum) ke jalur yang baru.

“Kami juga dibantu anggota Satlantas Polres Cianjur untuk mengatur arus lalu lintas, sebab di hari pertama ini ada kepadatan arus di beberapa titik,” kata dia.

Sejak pukul 06.00 WIB, tampak petugas mengarahkan angkum ke jalur baru, papan pe‎mberitahuan juga dipasang agar pengemudi angkum sadar untuk melalui jalur yang baru.

Sukastono menuturkan, hingga sepekan ke depan akan disiagakan petugas Dishub. Pasalnya masih ada beberapa pengemudi angkum yang membandel. Para petugas juga akan berjaga bergiliran sepanjang hari.

“Dari pagi sampai sore ada petugas, nanti sistem jaga setiap shif. Kalau sudah sepekan, nanti akan dilepas tanpa ada petugas. Kami harap warga dan pengemudi angkum dengan sendirinya sadar mengikuti kebijakan pengalihan arus,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, pemkab mulai menerapkan sterilisasi jalur Siti Jenab dan pengalihan tiga trayek angkum. Hal itu dilakukan untuk menunjang rencana pembangnan Alun-alun dan penataan wilayah perkotaan.(isl)

Comments

comments