Perhatian! Jalan Siti Jenab Ditutup per Hari Ini

0
256

CIANJUR, patas.id – Pengalihan sejumlah jalur angkutan umum dan sterilisasi Jalan Siti Jenab (depan Pendopo Cianjur) mulai diberlakukan, hari ini (10 Januari 2017).

Tampak di setiap persimpangan jalan, empat sampai‎ lima petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur serta anggota Satlantas Polres Cianjur bekerja sama untuk mengarahkan angkutan yang jalurnya dialihkan.

Papan pemberitahuan perubahan arus dan rambu-rambu lalu lintas baru juga tampak dipasang untuk memberitahukan para pengemudi angkum beserta warga Cianjur lainnya.

Kepala‎ Bidang Angkutan Dishub Kabupaten Cianjur, Sukastono, menuturkan, trayek angkum yang dialihkan, di antaranya ialah 01A, 01B, dan 02B, yang ketiganya melintas di Jalur depn pendopo yang kini disterilkan.

01A yang semula melintas ke Jalan Siti Jenab‎ langsung diarahkan ke Jalan KH Hasyim Asyari dan Suroso kemudin ke Jalan Ir H Juanda, padahal sebelumnya mesti melalui Jalan Prof Moch Yamin-Moch Ali-Siti Jenab-Otto Iskandardinata kemudian ke Ir H Juanda.

“Kalau 01B masih melalui Jalan Moch Ali, namun dari Jalan Ir H Juanda langsung diarahkan ke Jalan Suroso kemudian ke Jalan Mangunsarkoro dan kembali ke jalur sebelumnya. Sementara 02B yang biasanya dari Jalan Siliwangi langsung ke Jalan Siti Jenab dan Mangunsarkoro, kini mesti melalui Jalan Otto Iskandardinata-Siti Bodedar-Suroso, kemudian Jalan Mangunsarkoro,” kata dia.

Menurutnya, pengalihan trayek dan sterilisasi Jalan Siti Jenab mulai diberlakukan efektif hari ini hingga seterusnya. Masa soialiasipun diklaim telah cukup panjang, yakni sejak awal 2017.

“Hari ini kami uji coba, tapi kan terus diberlakukan ke depannya. Jadi sebenarnya sudah mulai ‎efektif. Sosialisasi kan sudah sejak lama, baik melalui selebaran, papan pengumuman, ata secara lisan,” tuturnya.(isl)

Comments

comments